Wednesday, August 03, 2005

Ga Etis Banget...

Ada satu cewe..sebutlah namanya Nita..dia minta koor gue untuk bantuin nyanyi buat wedding yang notabene event organizernya adalah dia..dia bilang dia satisfied ama penampilan koor gue di wedding temennya..trus gue pun setuju..pertamanya dia tanya gue...minta berapa bayarannya?..ya gue jawab 'rp.x'..dan dia pun bilang ok..no problem..kita akhirnya sepakat..eh..1 minggu sebelum wedding itu..dia datang ke latihan koor gue and bilang..wah gue ga bisa bayar seharga yang loe minta itu kemaren..gue cuma bisa bayar "rp.(4/7) x".."ha" gue bengong..buset..bilang apa sama anak2??..akhirnya gue minta dinaikin jadi "rp.(5/7) x" dan akhirnya dia pun ok..dengan setengah mati ga enak gue pun minta pengertian anak2..

Waktu berlalu..2 minggu yang lalu si Nita telpon gue..tanya bisakah koor loe untuk nyanyi tgl 6 Agustus?..langsung gue jawab "ga bisa karena banyak yang ragu2 bisa datang or ga" setelah 3 hari gue mikirin and gue rundingin juga sama anak2. seminggu setelah itu salah satu 'anak' gue (cewe) telpon.."ci..koor kita bisa nyanyi buat tgl 6 ga??..ci Nita minta tuh..katanya lagunya gampang n ada organisnya"..gue bilang lagi ke dia..ga bisa..kita ga ada yang pasti...trus..sabtu kemarin...'anak' gue yang laen lagi (cowo) telpon gue.."ci bisa minta telponnya Johan ga?"..and dia insisted kalo aku harus beritahu hari itu juga...and after that dia bilang.."ci..boleh ga anak2 kita dipake buat nyanyi wedding tgl 6?"..gue langsung ngerti masalahnya..n trus si Nita telp gue lagi...bilang...sebenernya lin..gue cuma butuh penyanyi alto n tenor..gile..gue serasa germo banget kali ya...germonya penyanyi koor...gila dah..bener2..and singkat kata singkat cerita gue tolak lagi.. gue rasa ini ga etis..gue udah dengan baik2 menjelaskan duduk permasalahannya..and bukannya memahami dia malah berusaha memanfaatkan anak2 gue untuk kepentingannya dia..wahai anak2..sadarlah...

Ada satu cerita lagi...yang juga mewakili topik kita hari ini. Ada satu asosiasi yang terdiri dari 5 unit yang masing2 unitnya dipimpin oleh seorang pemimpin..pemimpin unit A sangat tidak disukai oleh 4 pemimpin lainnya..dan akhirnya disusunlah suatu cara agar si pemimpin A runtuh pemerintahannya..namun pemimpin A bisa lolos dari jebakan dan senjata itu berbalik menyerang ke 4 pemimpin ini..dan akhirnya terjadi kekacauan di asosiasi ini akibat jebakan2 yang makan tuan itu..namun apa yang terjadi...masing2 dari ke 4 asosiasi ini secara diam2 dan terpisah memohon bantuan dari unit A untuk mengatasi kekacauan2 itu..gile..gile..ga etika banget..kalo ga suka kok ga malu ya minta bantuan..aduh..bener2..kalo dibantu..kita ga dihargai juga..cape dahh..

ps. pertanyaannya..berapakah jumlah honor sebenarnya yang aku ajukan kepada Nita???..hahahahah..just kidding...:P

0 Comments:

Post a Comment

<< Home