Monday, July 11, 2005

Masalah Rambut..Akhirnya Bete Juga..


Kalo ada yang dah lama ga ketemu gue, mungkin ga tau kalo gue manjangin rambut..sekarang sih dah ada sepunggung panjangnya..kemaren2 waktu belom sepanjang ini, rambut gue dibonding mengingat betapa berantakannya dia jika tidak dibonding..hehe..and namanya juga buatan ya otomatis bertahannya dalam jangka waktu tertentu aja..kalo ga salah sejak bulan kemaren ini rambut udah mulai keriting lagi...tapi karena aku bosan dengan rambut pendek, rambut ini aku panjangin..pengennya sih kalo duit udah cukup, mau bonding lagi and dibikin model2 rambut jennifer aniston (kayak gambar ini:P)..or kalo bisa banget ga usa dibonding lagi..kasihan ma rambut..jadi untuk sementara ya gue mengusahakan agar ini rambut tetap panjang dan tidak berantakan..:p
Semua keliatan baik-baik saja sampai suatu saat gue lagi ada di lift kantor and ketemu sama temen dari unit laen, simak percakapannya..

Temen (T): Lin, pa kabar?..wah rambut loe dah panjang ya?
Gue (G) : Baik..oh iya ya..soalnya gue pindah2 sih gedungnya..iya nih dah panjang..
T: Btw Lin, kapan loe potong rambut lagi?
G: Ga tau dhe..kita liat aja nanti..

and then di toilet kantor and ketemu temen laen lagi..
T: Lin..wahh..rambut loe dah panjang banget..
G: iya..dah lama ya ga ketemu jadi kaget gitu..
T: Eh kapan Lin loe potong rambut lagi?
G: Ga tau, emangnya kenapa?..kayaknya sih mau gue panjangin or gue biarin panjang aja..
T: Sori dhe Lin, kalo loe manjangin kayaknya mending dibonding aja dhe..
G: Wah..kayaknya itu masih ntar2 aja dhe..gue punya rencana laen..
T: Ya terserah loe sih...

and then, kemarin di Plaza semanggi ketemu temen baik masa SMA dan sepupu...
T: Oii...loe ngapain aja di sini???..ga nyangka ketemu..
G: iya nih lagi nganterin dia shopping *nunjuk temen yang lagi nyobain sweater*
T: oo gitu toh..eh Lin..loe kapan bonding lagii???rambut loe dah panjang tuh..
G: ga tau dhe..kayaknya sih belom atau tidak..emangnya napa?
T: bonding gih sana...kan ngembang gitu..
G: kalo gue ga pengen emang napa?*dah mulai bete*
T: abis ngembang gitu...
G: kan ga berantakan..gue mah kalo ga berantakan ga gue bonding..kasian ma rambut..
T: oo ya udah dhe..eh gue cabut dulu ya mau ke salon..mau hair mask..
G: ok dhe..c ya..

Abis pembicaraan kemaren gue jadi inget pembicaraan2 sebelomnya yang rada2 mirip ama di atas..and gue pikir2..mereka perhatian apa rese ya??..sebel gue jadinya..kayaknya orang2 yang ngomong ama gue kena terpa image yang dibentuk oleh publik, media televisi, hiburan dll yang secara tidak langsung bilang kalo wanita berambut panjang tidak akan cantik kalo rambutnya ga dibonding..buat aku sih..terserahlah and sutralah kalo orang mau rambut panjang and keriting or mau gimbal juga terserah sih..as long as orang itu comfort dengan keadaannya and itu ga ganggu orang lain (kutuan, seranggaan, or bau buanget:P). And gue pikir lagi,

emang knapa kalo gue pengen rambut panjang???
emang kalo rambut panjang mesti dibonding???
kalo emang harus dibonding, emangnya pada mau bayarin gue bonding???
Kalo gue dibayarin bonding emang mau pada bayarin perawatannya juga/??

Begitulah hidup..terkadang kita emang harus ati2 sama yang namanya pengaruh opini publik terhadap jati diri kita yang sesungguhnya..and gue mencoba untuk jadi diri gue sendiri, ga mau terpengaruh orang lain, namun bukan berarti gue ga mau terima masukan dari orang lain..cuma untuk hal ini gue merasa dipaksa orang lain untuk melakukan ini itu,..gue mencoba untuk mencintai diri gue, rambut gue, bodi gue dengan lebih baik dan benar..dan pasti nantinya diri gue, rambut gue n bodi gue pun mencintai gue juga...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home